Marketing News and Events
 
Modernland Luncurkan Modern Square dan Modern Arcade
By cms administrator
Modernland Luncurkan Modern Square dan Modern Arcade
14 June 2013

PT Modernland Realty Tbk. kembali membangun properti komersial di perumahan Kota Modern, di Jl Jend. Sudirman, Kota Tangerang (Banten) yakni Modern Square dan Modern Arcade. Kedua komplek ruko itu dibangun karena kebutuhan ruang komersial di Kota Modern masih sangat tinggi.

Saat ini penduduk perumahan Kota Modern sudah mencapai 8.800 kepala keluarga (KK) lebih. Jumlah tersebut dalam waktu dekat akan bertambah kurang lebih 1.000 KK yang akan menghuni rumah di sejumlah klaster yang telah sold out sepanjang 2011-2012.Namun sayangnya jumlah ruang komersial di perumahan seluas 480 Ha ini masih sangat sedikit, yakni baru berjumlah 325 unit ruko.

Rasio jumlah ruko dengan hunian di Kota Modern saat ini yakni 1 : 17. Artinya, satu ruko memenuhi kebutuhan 17 rumah tangga. Sementara di sekitar perumahan Kota Modern, rasionya sudah mencapai 1 : 2.”Melihat rasio jumlah ruko dan hunian yang masih sangat jauh, kami terus membangun ruko di Kota Modern,” ujar Andy K. Natanael, Managing Director PT Modernland Realty Tbk..

Modern Square dibangun di atas lahan seluas 2,414 m2. Ada 17 unit ruko bergaya desain minimalis yang akan dibangun. Lokasinya berada persis di depan apartemen The Colours dengan tingkat hunian yang sangat tinggi. Ruko 3 lantai berdimensi 5 x 16 m dengan luas bangunan 236 m2 dijual dengan harga mulai Rp 2,3miiar. Untuk membangun Modern Square, PT Modernland Realty Tbk. menggelontorkan investasi sebesar Rp 50 miliar.

Sementara Modern Arcade dibangun di atas lahan seluas 3,888 m2. Ada 21 unit ruko bergaya modern klasik yang akan dibangun. Lokasinya berada persis di depan pasar modern – Modern Town Market, dan samping ruko The Modern Arcade yang sudah hidup dengan banyak tenant. Ruko 3 lantai berdimensi 5 x 15 m dengan luas bangunan 221 m2 dijual dengan harga mulai Rp 2,8miliar. Untuk membangun Modern Arcade, PT Modernland Realty Tbk. mengucurkan investasi sebesar Rp 75 miliar.

Dalam peluncuran perdana (launching) yang dilakukan hari ini, 30 April 2013, masyarakat begitu antusias terhadap ruko Modern Square dan Modern Arcade. Terbukti saat launching seluruh ruko Modern Walk dan Modern Arcade yang dipasarkan habis terjual (sold out). ”Pelaku usaha sangat berminat memiliki tempat usaha di Kota Modern karena akan sangat menguntungkan,” ujar Andy.

Selain karena lokasi kedua komplek ruko yang dibangun sangat strategis dan rasio jumlah ruko dan hunian yang masih sangat jauh, tingginya minat pelaku usaha terhadap properti komersial di Kota Modern juga karena PT Modernland Realty Tbk. akan terus menambah fasilitas yang ada di Kota Modern.

“Dengan fasilitas yang makin lengkap, harga propertinya otomatis juga akan ikut meningkat. Dan apabila harganya terus meningkat, maka investasi yang ditanam konsumen kami naik lagi. PT Modernland Realty Tbk. akan senantiasa meluncurkan properti yang menarik dan menguntungkan,” tutur Andy. Saat ini, di perumahan Kota Modern telah tersedia beragam fasilitas seperti Padang Golf Modern & Sport Club seluas 80 hektar, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, dua buah SPBU, pasar modern, hingga restoran.

Alasan lainnya adalah karena lokasi Kota Modern yang strategis. Kawasan perumahan yang bebas banjir ini memiliki akses yang sangat dekat dan cepat menuju Bandara Soekarno-Hatta. Memiliki lima akses utama yakni Tol Merak, Tol Bandara Sedyatmo, jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya serta akses tol menuju bandara Soekarno-Hatta yang akan segera dibangun.

“Untuk orang yang akan berinvestasi di properti, lokasi adalah pertimbangan yang sangat utama. Di samping itu, akses juga akan menjadi pertimbangan yang tidak kalah penting. Hal inilah yang kami berikan kepada masyarakat konsumen agar mau berinvestasi di Kota Modern, baik berupa residensial maupun komersial,” ujar Andy.

Sepanjang semester pertama tahun ini PT Modernland Realty Tbk. akan fokus pada tiga kegiatan.Pertama, merampungkan pembangunan hunian di sejumlah klaster yang telah terjual selama dua tahun belakangan seperti klaster Costa Rica, La Valetta dan Neo Pasadena. Kedua, merampungkan pembangunan komplek ruko La Valetta, Costa Rica, dan Modern Walk. Tujuannya, selain untuk memenuhi komitmen melakukan serah terima kepada konsumen tepat waktu, juga dimaksudkan agar penghuni dapat menikmati tambahan beragam fasilitas yang akan dibuka di tiga komplek ruko itu.

Ketiga, tahun ini PT Modernland Realty Tbk. akan melakukan revitalisasi lahan di area pengembangan tahap pertama. Optimalisasi pemanfaatan lahan itu dilakukan melalui pembangunan apartemen dan kondotel di area premium di sekeliling kawasan lapangan golf. Kondotel ini kelak pengoperasiannya bekerjasama dengan dengan salah satu operator hotel bertaraf internasional. Pasalnya, setahun terakhir banyak sekali konsumen yang meminta agar pembangunan kondotel dipercepat.

MORE NEWS
  • 14 June 2013 Ruko The Boulevard Jakarta Garden City SOLD OUTRead News
  • 14 June 2013 Jakarta Garden City Raih Property Management Service Excellence Award (PMSEA) 2019Read News
  • 14 June 2013 Modern Living Edisi 19Read News
  • 14 June 2013 Modern Living Edisi 21Read News