CSR
 
Modernland Realty Serahkan Bantuan CSR 10 Unit Ambulance kepada TNI
By gunawan
Modernland Realty Serahkan Bantuan CSR 10 Unit Ambulance kepada TNI
18 October 2018

Jakarta, 17 Oktober 2018 -- Salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, PT Modernland Realty Tbk. terus berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan. Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan secara berkesinambungan.

Teranyar, program CSR yang dilakukan Perseroan adalah penyerahan kendaraan Ambulans dari PT Modernland Realty Tbk. kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Rabu, 17 Oktober 2018 di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta. Penyerahan hibah kendaraan tersebut diserahkan oleh Presiden Komisaris PT Modernland Realty Tbk., Luntungan Honoris,  kepada Panglima TNI yang diwakili Asisten Logistik Panglima TNI, Laksamana Muda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M.

Dalam kesempatan tersebut pihak Modernland Realty menyerahkan bantuan hibah kendaraan ambulans sebanyak 10 unit, yang terdiri dari lima unit kendaraan ambulans Mitsubishi Strada Triton, beserta alat-alat kesehatannya; tiga unit kendaraan ambulans Suzuki APV, beserta alat-alat kesehatannya, serta tiga unit kendaraan ambulans Foton, beserta alat-alat kesehatannya.

“Kendaraan – kendaraan ambulans tersebut, selanjutnya kami serahkan kepada pihak TNI agar dapat didistribusikan dan digunakan untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkannya. Harapan kami, melalui pemberian hibah kendaraan ambulans ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat, melalui kegiatan CSR yang tepat sasaran dan berkelanjutan,” sebut Presiden Komisaris PT Modernland Realty Tbk., Luntungan Honoris.

Sementara itu Human Capital Senior Managing Director PT. Modernland Realty Tbk., Dharma Mitra mengatakan, hibah kendaraan ambulans yang dilakukan Modernland Realty merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam rangka menjalankan kegiatan filantrophy sebagai bagian dari pelaksanaan CSR. “Tentunya ini juga merupakan sebuah penghargaan dan menjadi salah satu bukti keseriusan kami untuk melaksanakan kegiatan CSR. Tidak hanya merupakan pengguguran kewajiban saja, namun juga tanggung jawab moril perusahaan kepada masyarakat,” ujar Dharma Mitra.

Karena itu, Dharma Mitra mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panglima TNI dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Logistik Panglima TNI, Laksamana Muda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M yang telah berkenan untuk mendukung kelancaran acara tersebut.

Lebih lanjut, Dharma Mitra menambahkan, di dalam implementasi program CSR, perusahaan-perusahaan memang sebaiknya tidak lagi menjadikannya sebagai sebuah kewajiban ataupun hanya sedekah (charity) semata, namun juga harus mampu menjadikannya sebagai penggerak ekonomi masyarakat, sehingga dapat memampukan mereka untuk menjadi kelompok – kelompok yang lebih mandiri.

“Prinsipnya adalah menggandeng sekaligus memberdayakan masyarakat, bersinergi sekaligus menguatkan ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, manfaat sebesar – besarnya dari CSR sudah seharusnya dirasakan dan diperoleh masyarakat. Tidak lagi melulu perusahaan melihatnya dari sisi bisnis saja. Begitu juga kami berharap masyarakatlah sebenarnya yang menjadi subyek tidak lagi obyek. Merekalah yang aktif berperan dalam mengembangkan kelompok mereka. Inilah sebetulnya kunci kesuksesan sebuah program CSR, ,” pungkas Dharma Mitra.

MORE NEWS
  • 18 October 2018 Memperingati Hari Pangan Se-Dunia bersama Masyarakat dan Rumah Sakit Ibnu SinaRead News
  • 18 October 2018 Safari Ramadhan sebagai Program Berkelanjutan bagi MasyarakatRead News
  • 18 October 2018 Launching E-Magazine MemoriRead News
  • 18 October 2018 Our CSR ProgramRead News